LOGO

Mari selamatkan generasi dan bangsa kita dengan terus berkarya, berkreasi dan tidak menggunakan narkoba! Maju Indonesia!!

On Sunday, October 3, 2010 0 comments



  1. Menggunakan ganja adalah suatu perbuatan melanggar hukum. Kamu akan sangat sulit mendapatkan sekolah, universitas dan pekerjaan jika pernah dihukum.

  2. Ganja sangatlah berbahaya. Menghisap ganja sangat beresiko kanker dan kerusakan paru-paru. Juga menyebabkan kepanikan, kecemasan dan perasaan yang seperti dikejar-kejar orang (parno).

  3. Ganja sangat mengurangi kemampuan melakukan aktivitas sehari-hari yang membutuhkan koordinasi dan konsentrasi, seperti olahraga, menari, latihan drama dan belajar.

  4. Memakai ganja mengurangi harga diri dan penilaian orang lain terhadap dirimu. Coba pikir jika kamu melihat seseorang berpakaian rapi lalu ada ganja di tanganmu, apa yang ada dibenakmu dan apa yang akan kamu lakukan?
  5. Ganja sangat membatasi dirimu. Ganja mengganggu sekolahmu, hubunganmu dengan keluarga, teman dan kehidupan seluruh sosialmu.

  6. Ganja mengganggu cara kamu berfikir dan menilai sesuatu. Hal ini sangat bresiko tinggi, seperti kecelakaan, kekerasan maupun tindak kriminalitas lainnya.

  7. Menghisap ganja tidak menjadikanmu keren (cool). Justru sebaliknya, penampilanmu lusuh, kusam, tidak terawat, seperti orang yang kekurangan gizi. Bayangkan dirimu seperti yang saya sebutkan di atas, tentu bukan itu yang disebut keren kan?

  8. Ganja menyebabkan ketagihan dan ketergantungan. Kamu merasa selalu membutuhkan ganja, dan sulit melepaskan diri darinya serta rela melakukan apapun untuk mendapatkan ganja, seolah-olah hidupmu hanya untuk menghisap ganja.

  9. Menghisap ganja bukan menyelesaikan masalah yang sedang kamu hadapi. Bahkan sebaliknya, masalah akan bertambah dan menjadi lebih berat, karena kamu tidak berusaha mencari penyelesaiannya serta dikarenakan fungsi otak serta sistem saraf pusatmu tidak lagi bekerja dengan baik. Bicarakan masalahmu dengan orang lain yang kamu percayai dan carilah solusi atau jalan keluarnya dengan akal sehatmu. Jangan percaya perkataan orang bahwa ganja tidak berbahaya atau akan menjadikan hidupmu lebih baik.

  10. Tidak semua orang atau tidak sebagian besar orang di dunia ini memakai ganja. Kamu sangat tidak membutuhkannya. Jika kamu pikir, semua orang memakai ganja, kamu salah besar. Di Amerika Serikat saja, yang merupakan negara dengan kebebasan individunya sangat tinggi, setelah dilakukan survey, diperoleh hasil bahwa lebih dari 80% remaja 12-17 tahun belum pernah memakai ganja. Ganja tidak menjadikanmu bahagia, popular atau dewasa. Jadi, jangan sekali pun mencoba ganja.

0 comments:

Post a Comment